Beberapa Hal Menyenangkan di Museum Musik Paris

Beberapa Hal Menyenangkan di Museum Musik Paris

Beberapa Hal Menyenangkan di Museum Musik Paris – Paris adalah rumah bagi beberapa tempat musik terbaik dunia termasuk ratusan gedung konser, puluhan teater, dan dua opera. Pencinta musik tentu akan betah berada di ibu kota Prancis tersebut. Bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang musik, Le Musée de la Musique (Museum Musik) mengundang pengunjung untuk menjelajahi lebih dari 7.000 alat musik dari berbagai periode waktu, gaya, dan negara. Ada juga konser harian gratis dan pameran interaktif untuk lebih menarik pengunjung ke museum. Baik Anda seorang maestro atau amatir, museum musik Paris adalah tempat wisata yang ideal.

Beberapa Hal Menyenangkan di Museum Musik Paris

Permata arsitektur modern yang dihuni oleh Muses

Musée de la Musique (Museum Musik) terletak di Philharmonie de Paris (Paris Philharmonic Orchestra). Sebenarnya ada dua bangunan di kompleks ini, masing-masing dirancang oleh dua arsitek Prancis terbesar di zaman modern, Christian de Portzamparc dan Jean Nouvel. Nouvel bertanggung jawab atas desain Philharmonie 1, sementara de Portzamparc merancang Philharmonie 2 (tempat museum berada). Hasilnya adalah kompleks modern yang ramping yang tidak hanya mampu mengadakan konser, tetapi juga menyediakan ruang kerja bagi musisi, dan menyambut publik.

Periksa koleksi instrumen yang sangat banyak

Koleksi museum diatur berdasarkan abad, mulai dari abad ke-17 hingga ke-20. Di setiap bagian, periksa instrumennya, tonton 40 video informatif, dan dengarkan panduan audio komprehensif gratis untuk mempelajari tentang bagaimana dan mengapa instrumen berubah selama bertahun-tahun.

Dan meskipun tidak ada kekurangan instrumen terkenal seperti gitar, piano, dan biola, museum ini juga memiliki koleksi karya yang kurang dikenal yang mengesankan. Misalnya, ada seekor gurita raksasa setinggi 12 kaki yang membutuhkan penyangga untuk bisa dimainkan. Bagian unik lainnya adalah tanduk yang dilengkapi dengan kepala naga yang digunakan selama upacara kenegaraan setelah Revolusi Prancis. Museum ini memiliki 7.000 instrumen untuk kunjungan yang informatif dan mendetail.

Lakukan perjalanan keliling dunia melalui alat musik

Sebagian besar koleksi museum terdiri dari instrumen Eropa, tetapi ada satu bagian yang didedikasikan sepenuhnya untuk instrumen dari Asia, Oseania, dan Karibia. Beberapa pajangan yang paling mengesankan adalah drum baja yang berasal dari Karibia dan didgeridoo yang berasal dari Australia. Bagian ini sangat menarik karena Anda dapat mempelajari tentang bagaimana bahan-bahan lokal digunakan untuk memproduksi instrumen secara ekonomis dan apa peran instrumen tertentu dalam sejarah setiap budaya.

Nikmati konser gratis

Setiap hari museum menampung satu atau lebih musisi yang bermain selama beberapa jam. Para musisi memainkan berbagai instrumen dan gaya, yang berarti bahwa setiap kunjungan menghadirkan kesempatan untuk konser yang unik. Ada sofa di sekitar panggung, menciptakan suasana akrab dan nyaman. Ini adalah tempat yang bagus untuk beristirahat sebelum melanjutkan kunjungan Anda. Pengunjung juga diundang untuk berbicara dengan para musisi, yang semakin menambah kekayaan pengalaman.

Menjadi seorang musisi sendiri!

Sementara sebagian besar instrumen disimpan dengan aman dalam kotak kaca, ada beberapa yang bisa dimainkan. Contohnya termasuk: terompet, organ, dan biola. Tampilan ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi bahan yang digunakan dalam fabrikasi, untuk memahami bagaimana suara dihasilkan, dan untuk belajar tentang bagaimana desain instrumen berubah selama bertahun-tahun. Fitur interaktif ini sangat bagus untuk menggambar di semua pengunjung, terutama anak-anak.

Beberapa Hal Menyenangkan di Museum Musik Paris

Terpesona di museum musik Paris

Jika Anda seorang musisi atau hanya suka mendengarkan musik, museum musik harus ada dalam rencana perjalanan Paris Anda. Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana genre musik favorit Anda berasal, Anda akan mendapat manfaat dari konser gratis, dan bahkan mungkin mendapatkan beberapa keterampilan baru!

Museum Musik buka Selasa-Jumat pukul 12.00 hingga 18.00 dan Sabtu dan Minggu pukul 10.00 hingga 18.00. Dapat dicapai melalui subway jalur 5, halte Porte de Pantin. Tiket adalah 7 EUR (8 USD) untuk mereka yang berusia di atas 28 tahun, 5 EUR (6 USD) untuk mereka yang berusia 26-27, dan gratis untuk mereka yang berusia kurang dari 26 tahun.

Tagged